Selasa, 17 Desember 2013

Mau Dapet Jodoh Baik-baik ? Jadilah Orang Baik

The Promise
 
Dalam surah An-Nur ayat 26 Allah Swt berfirman :

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ ۚ أُولَٰئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga)”.

Penjelasan yang dapat kita ambil dari ayat ini adalah
bagaimana Allah Swt telah menetapkan sebuah aturan yang menggambarkan sifat adilNya, yaitu dengan memberikan makhluk-makhluknya pasangan yang sesuai dan cocok untuk mereka.

Allah Swt menghadiahi seorang laki-laki yang baik dengan seorang wanita yang baik pula, serta Allah Swt juga memberikan orang laki-laki yang jahat pasangan perempuan yang jahat pula, dan begitupun sebaliknya.

Akan tetapi kita harus optimis pada rahmat serta kasih sayang Allah Swt. Pada akhir ayat, Allah menyebutkan لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ yang mana ini menunjukkan bahwa masih ada pengampunan bagi orang-orang (khobits-khobitsat) yang berbuat keburukan tadi.
Maka kita hidup di dunia ini jika ingin medapatkan pasangan hidup yang benar-benar kita inginkan, kita punya 2 pilihan :

1.      Jadi orang baik = jodohnya orang baik
2.      Jadi orang jahat = jodohnya orang jahat
3.      Segeralah bertobat jika anda orang jahat = insyaallah akan dapat jodoh yang baik

Maka dari itu, mari kita perbaiki diri ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik supaya pantas didapatkan/mendapatkan orang baik pula.

Al-Faqir Ilallah, Nanank Junior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar